Selamat Datang di blog erikduplet yang sederhana ^_^, sebelum baca jangan lupa doa ya

Nganterin Doi Pulang (BAB II)

Gue menikmati langkah demi langkah perjalanan ini sambil dorong motor sendirian, gue bisa merasakan perasaan tukang nasi goreng yang tiap malem jualan sambil dorong gerobaknya, gue harus menghormati pekerjaan mereka, gue merasa berdosa udah sering lemparin batu ke para tukang nasi goreng, gue suka kempesin ban gerobaknya, gue juga suka intipin istrinya lagi boker, gue jadi nyesel dengan kelaukan-kelaukan itu, gue harus tinggalkan kelakuan bejat itu. Ga lama dari penyesalan gue itu, tiba-tiba gue liat seseorang yang lagi duduk dipinggir jalan, gue masih belum yakin dia orang atau bukan, seperti mahluk sakral, yang berparas manusia, orang yang misterius, menyeramkan, dan penuh dengan rahasia, dan gue harap itu bukan tukang nasi goreng yang bininya suka gue intipin.
Gue beranikan diri untuk bertanya pada mahluk tersebut.
gue: “Pak misi, numpang tanya,” hati baca ayat kursi
si bapak:”iya boleh, ada apa?” wajah dingin.
Gue :”kalau pom bensin disini dimana y pak?” sambil hati baca yasin.
si bapak :”masih jauh de” si bapak menjawab dengan nada yang sedikit memaksa.
Gue: “jauhnya semana ya pak?” gue penasaran.
Si bapak: “kira-kira 15 menit kalau naik motor” dia menjawab seadanya sambil megangin pantat.
gue :” kalau dorong motor berapa menit pak?” gue bertanya lagi, gue ga mau kalah megang pantat juga sambil diciumin.
Si bapak :”saya belum pernah tuh” nada sombong.
Sial ni orang, sombong bener.
Gue:”pak, kalau CAVINDO ibu kotanya apa ya?” gue bertanya lagi.
Si bapak:” CAVINDO?? Saya kurang tau de, saya aja ga tau ibu saya siapa”. Si bapak menjawab polos.
Gue :”oh,, maksi pak,” gue tersenyum maksa.
Padahal CAVINDO bukan nama negara, tapi nama merk cangcut bencong yang gue colong.hihihi
Sempak Bencong


Gue melanjutkan perjalanan, tapi gue perhatikan si bapak yang tadi masih ngeliatin gue dengan  serius, mata yang tajam, dan muka yang jelek, gue sedikit takut dan resah, jangan – jangan dia monster yang memakan penghuni desa ini. Gue semakin cepat mendorong motor, mata sambil lirik-lirik kebelakang *gubrak , kamfret jantan beranak, gue nyemplung di got, gara-gara pikiran gue terfokus ama bapa itu, gue jadi ga perhatiin depan gue. apes apes. Gue menyempatkan mata ini untuk melirik lagi kebelakang. Tuh kan dia menghilang, entah kemana perginya mahluk sakral itu, kemana dia?? sungguh fantastis dan misterius, mamfus ga ada fulus (ludah pada muncrat).
Gue penasaran, hati kecil gue menuntun untuk mencari keberadaan mahluk itu, sapa tau kalau gue bisa menangkap mahluk itu, terus gue masuk tivi, dapet penghargaan dari bapa rt, karena gue telah menyelamatkan sebuah desa, terus penghargaannya gue pamerin di depan gang masuk rumah gue, biar semua orang tau gue ini sebenernya siapa, bisa dibilang seorang pahlawan (itu gue banget).
Gue mulai mencari-cari tanpa mempedulikan motor gue yang lagi ngambang di got, gue liat diatas genteng ga ada, di kamar mandi ga ada, dicomberan ga nemu juga. Asli ini bukan orang, gue istirahat sejenak, sambil ngemilin daon, daon jendela. Tiba-tiba pandangan gue menuju ke arah satu pohon besar, yang tidak jauh dari tempat gue istirahat, seperti ada yang aneh di pohon itu. gue harus samperin tuh pohon. Gue intip dari sisi yang lain, ternyata benar, gue ngeliat ada mahluk lagi jongkok, pikir gue dia lagi menikmati mangsa yang baru dia dapat, gue selidiki lebih dekat. Eh dah, itu bapa-bapa yang tadi ketemu gue, tapi ga ada mangsa dihadapannya. Pas gue perhatiin lebih intens, ternyata dia bukan lagi makan mangsa, tapi lagi jongkok sambil ngeden, alias lagi boker, gue timpuk pake batu, kena kepalanya, terus gue kabur (kayanya dia pingsan).
Gue melanjutkan lagi perjalanan, dengan harapan ada seseorang yang mau membantu gue, minimal ada turunan didepan sana biar ga terlalu cape dorongnya, gue udah ga kuat lagi, gue menyerah, dari tadi gue melambaikan tangan tetep ga ada bantuan, yang ada gue malah disangka jablay parung yang dipinggir jalan. Entar dulu, kayanya ada yang kurang?? Apa ya?? Bencong biadad, motor gue ketinggalan, pantes dari gue jalan rada enteng banget, gue balik lagi (5 langkah nyampe).
Gue ga tau udah berapa langkah kaki gue melangkah, gue juga ga ngitungin udah berapa bulu ketek gue yang rontok, gue Cuma bisa nikmatin perjalanan ini, rasanya pengen nelen orok idup-idup.
Gue bersinggah di masjid, melaksanakan shalat, abis itu bermunajat ama Allah agar gue bisa dikuatkan dalam mengahadapi tantangan, cobaan , dan secepatnya gue keluar dari kesulitan ini. Gue keluar dari masjid, gue melanjutkan perjalanan sambil menuntun motor, abis itu gue digebugin warga, gue masuk mantri,  muka gue bengep, kelamin gue berubah jadi lonjong (LOH??), gara-garanya gue di tuduh nyolong motor orang, padahal itu motor bapa gue (bapa gue orang bukan??)
Penrjalanan gue mencari pom bensin pun telah usai, gue menemukan pom bensin itu, disambut oleh hujan yang turun dari langit, ternyata shalat istisqa gue dikabul sama Allah SWT. Gue seneng banget, walaupun muka gue kaya abis ikutan perang dunia ke 3, pakaian gue compang camping mirip gembel biadad yang sombong, dan kelamin gue berubah jadi lonjong, kaya bencong abis dipancong.
Alhamdulillah gue nyampe rumah, kendati awalnya gue ga diaku ama keluarga gue, mudah-mudahan perjalanan ini diberkahi Allah, aamiin.
Bininya tukang nasi goreng lagi ngapain ya??gue harus ngintip.

No comments:

Post a Comment