Selamat Datang di blog erikduplet yang sederhana ^_^, sebelum baca jangan lupa doa ya

Nganterin Doi Pulang (BAB 1)

Gue baru aja pulang nganterin pacar gue kerumahnya,  gue baru tau ternyata pacar gue punya rumah juga, kirain gue Cuma orang doang yang punya rumah (cewe gue apa??), gue belum berani nganterin dia ampe rumahnya, entar gue disangka tukang pos yang lagi nganterin surat atau barang ke rumah seseorang, abis ngasih barang, tanda tangan terima, terus balik lagi, tanpa dikasih makan dan minum, dan yang paling tragis, ga dikasih nafas (asmanya kambuh). Pacar gue ini termasuk anak yang menjadi kebanggaan buat keluarganya, soalnya doi selalu diperhatiin dan disayang sama mereka (keluarganya), walaupun gue tau keluarganya cuma sekedar berpura-pura menyayangi dia (gue pun begitu)hehe. Dia selalu dipantau ama orang tuanya, setiap gerak-gerik dia, temen dia siapa, kegiatannya apa, perginya kemana, mandinya pake sabun apa, kalau cebok bersih apa ga, pokonya semuanya dikupas secara tajam, setajam kampak (kampak bapa gue). Termasuk percintaan dia, dan itu menyangkut gue. hubungan gue ama dia bisa dikatakan hubungan terselubung, karena bapa dia (I.Allah mertua gue) ga seneng kalau dia punya pacar, dan dia dilarang untuk berpacaran, apalagi pacarnya cowo kaya gue, bapa gue aja nyesel punya anak kaya gue, bisa dibilang gue ini anak yang ga dinanti, namun imut sekali (maksa). Bapanya pacar gue ini sangat  protektif, gue suka banget ama bapanya, gue mau tembak tapi gue ga mau menghianati hubungan gue ama pacar gue, ya udah biarkan aja, gue hanya bisa menjadi pemuja rahasianya (hubungan terhalang anak), gue salut ama bapanya dia, seperti salutnya gue ama bapa gue sendiri (karena dia bapanya pacar gue, jadi gue ngomong gini).

Gue selaku pemuda yang berbakti kepada orang tua, ga mau melanggar larangan itu, jadi gue ga mau macarin anaknya, eh,,salah salah, maksudnya ga mau ampe ketawan macarin anaknya (tepat), karena itu bisa membuat beliau kecewa (gue emang anak yang baik). Dari dasar itu  setiap kali gue jemput atau nganter dia, gue ga mau ampe rumahnya, biasanya gue ampe gang rumahnya, atau ditempat lain yang aman, dan yang pasti jangan ampe ketawan ama bapanya.
Dalam perjalanan gue nganterin dia pulang ga ada halangan, alhamdulillah dia sampai di tempat tujuan, sebagai pacar yang baik gue ga langsung pergi setelah nurunin dia, gue harus nunggu sambil liatin dia berjalan menuju rumahnya sampai sudut pandang gue terhalang, soalnya gue takut terjadi apa-apa sama pacar gue ketika sedang berjalan sendirian, gue ga mau dia digebugin orang Cuma gara-gara boker dijalanan, gue ga mau itu terjadi, dan kalau itu ampe terjadi dalam keadaan gue masih melihat dia, gue tau banget apa yang harus gue lakuin, gue pura-pura ga kenal, dan ikutan gebugin (miris).
Gue Pahlawan Si Non
Gue pulang sendirian dengan santai dan menikmati perjalanan ini sambil mikirin utang gue ama pacar gue yang belum dibayar, masalahnya besok duitnya udah mau dipake ama dia, gue pulang dengan membawa kegelisahan, gue harus bagaimana?? Gue ga mau digampar lagi ama nene-nene yang gue rampok daon sisrihnya, gue ga mau digebugin warga lagi gara-gara gue ngamen pake towa masjid, gue juga ga mau ditabok lagi ama bencong biadab gara-gara gue colong sempaknya, gue ga mau hal itu ampe terulang kembali, gue ga bisa mendapat uang sebanyak itu dalam waktu yang singkat, kalau ga salah utangnya SERIBU DUA RATUS.
Ditengah perjalanan yang ga indah tiba-tiba motor gue mati, terus gue bacain yasin, tahlil dan tahmid, gue belum sempet kuburin, entar biar gue lemparin aja di api tabunan. Gue kesel banget, udah jatoh ditimpah tangga, tangganya tangga besi lagi, apes banget dah gue, ga ngerti banget si ni motor keadaan majikannya, gue lagi susah malah ditambah susah, gue tendang-tendang tuh motor, yang gue tendang kenalpotnya, kaki gue kepanasan, abis itu gue pingsan, gara-gara ditabrak mobil truk yang melaju dari arah belakang dengan kecepatan 1km/jam, gue lupa, keadaan gue masih ditengah jalan. Gue mencoba sabar dan tenang mengahadapi cobaan ini  (sambil menuntun motor ke pinggir jalan), gue liat disekitar ga ada orang, Cuma ada tengkorak manusia yang berceceran dimana-mana, pohon-pohon tinggi yang ga keurus, jalan yang ga terurus, rumah yang ga keurus dan bayi-bayi yang ga terurus (gue tetein) penuh dengan keprihatinan.
Gue liat kiri kanan ga ada orang, gue liat ke atas ga ada orang, gue liat ke bawah, kamfret, gue nginjek tokay. Kebetulan gue lagi laper, gue cobain dikit, eh enak, akhirnya gue abisin, besoknya gue koma 5 bulan, gue divonis keracunan yang berlebihan, bangke tokainya berarun.
Gue mencoba mencari penyebab motor gue mati, dengan gaya-gaya kaya tukang bengkel yang udah bergelar MB (Magister Bengkel), berulang kali gue coba nyalain tapi ga nyala-nyala, berbagai cara gue lakuin, gue udah makan teratur, minum teratur, olah raga teratur, tidur teratur, gadoin telor, udah minum jamu, minum obat kuat, namun hasilnya nihil, gue masih lemah(LOH???), gue ngomongin apa, ngapa jadi curhat, balik lagi ke motor. Udah gue otak-atik, gue operasi, gue kasih nafas buatan, namun masih aja mati, gue panik, gue khawatir, gue takut, motor gue ga bisa jawab pertanyaan para malaikat, terus dia disiksa (kasian).
Langit semakin mendung berharap hujan jangan dulu turun, gue ampe nyempet-nyempetin shalat istisqa, biar hujannya ga turun (LOH?? Bukannya shalat istiqa shalat minta hujan??) setelah beberapa menit gue istirahat, sambil gadoin tokay yang masih tersisa, tiba-tiba gue dapet pencerahan (tokainya memberi kekuatan), pikiran gue tertuju pada bensin, kebetulan sebelum motor gue mati, spidonya (spidometer bensin) udah mati duluan, minggu depan baru acara haulnya. Gue harus liat bensin secara manual, dengan cara membuka jok, lalu gue buka penutup tangki bensin, abis itu motor gue meledak, gue langsung ditembakin densus 88, gue disangka teroris amatir yang mencoba melakukan bom bunuh diri, gila, padahal gue cuman nyalahin korek api buat ngeliat keadaan bensinnya, untung peluru si densus ga ada yang bersarang di tubuh gue dan gue ga kenapa. Kayanya densusnya yang amatir.
Ternyata motor gue bukan mati, tapi koma, dia kekurangan amunisi, apa gue kasih tokai yang masih tersisa bekas gue?? dia doyan tokai ga ya?? Gue semakin lega karena gue udah tau penyebab motor gue mati. *gelegek (nelen tikus), ketika gue sadar kalau gue lagi dihutan belantara yang jauh dari pom bensin atau penjual bensin. Dimana ada yang jual bensin di tempat seperti ini, aer kencing gue mengandung bensin ga  ya??? Gue liat mirip kaya bensin kuning-kuning gitu warnanya, gue cobain ko rasanya beda. gue pasrah, dengan sangat terpaksa gue harus dorong tuh motor sambil nyari yang jualan bensin. Gue bersyukur pacar gue udah nyampe rumahnya, coba kalau dia masih ama gue dalam keadaan seperti ini, mau ditaro damana muka gue (di kenalpot).
BERSAMBUNG..........................

No comments:

Post a Comment