Selamat Datang di blog erikduplet yang sederhana ^_^, sebelum baca jangan lupa doa ya

Ke STC (Senayan Trade Centre)

Hari ini gue mau cerita pengalaman yang lumayan unik untuk diceritakan, karena hari ini gue banyak nemuin orang – orang aneh. Tadi siang gue ke Senayan, tepatnya ke gedung STC, kalau ada yang belum tau STC nama apaan, bisa tanya langsung ke ketua RT setempat, atau bisa juga ke ketua RW terdekat, karena itu orang-orang yang tepat, mungkin mereka bisa membantu dan agak sedikit tau (dikata bikin ktp). Kalau menurut gue STC itu ga jauh beda ama mal (emang mal pea).
Gue emang orang kampung, tapi gaya gue ga kalah ama orang kota, gue sering banget mondar-mandir ke sini (STC) *nyasar* , penampilan gue pun ga kalah keren ama orang kota, pake kemeja, pake kacamata, pake celana panjang (sobek), pake sepatu, rambut disisirin, pake jam tangan (mati), kalau gue ngaca, pokonya kece abis, walupun gue ga pake celana dalem. Gaya gue emang udah kaya orang kota beneran, tapi tujuan gue kesini berbeda ama orang-orang kota, biasanyakan kalau orang kota dateng ke mal-mal karena pengen makan, buat shopping, rapat keluarga, rapat kerja, numpang nongkrong, mejeng. Kalau gue ga, gue kesini (STC) bukan buat melakukan aktifitas yang ga berguna kaya gitu, namun gue berada disini (STC) karena gue punya urusan penting, gue mau berkunjung ke Service Center (merk notebook), gue mau ngambil servisan notebook ade gue, itu hal yang sangat penting buat gue. walaupun tujuan gue berbeda ama orang kota, yang penting gaya gue ga kalah keren ama orang kota dan gue merasa pantes jadi orang kota (busungkan bibir).

Sebenernya gue males banget kesini (STC) sendirian, soalnya gue masih lupa-lupa inget rute jalan menuju kesini, kemaren-kemaren kalau gue kesini pasti ada temennya, baru ini gue kesini dewekan, gue bersyukur dalam perjalanan menuju kesini ga ada rintangan dan gue ga keder, biasanya gue hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk ampe di lokasi, tapi sekarang 2 jam gue baru nemu tempatnya (nyasar).
Gue parkirin motor di tempat parkir yang udah disediakan, orang-orang parkirin mobil, gue parkirin motor, gue sempet diomelin ama satpam, soalnya gue parkir motor di tempat parkiran mobil. yang jadi masalah, cara dia negor gue ga enak banget, masa dia negornya pake bahasa inggris, itu sama aja ngeledek gue, dia ga tau kalau nilai bahasa inggris gue ga pernah dapet A, B atau C gue selalu dapet D min (-), pokonya gue ga suka. Untung gue ga langsung parkirin motor gue ke atas jidatnya, nafsu banget gue pengen parkirin motor gue di atas jidatnya yang kaya lapangan golf, kalau jidat dia kaya lapangan golf, gimana kabarnya jidat gue??? (nepok jidat) *kaya samudra*.
Akhirnya gue nemu tempat parkiran khusus buat motor, gue parkirin motor gue disitu, gue taro helm dan membuka jaket warna biru yang gue pakai. masih bergaya seperti orang kota, gue mencoba mencari pintu masuk mal tersebut dengan agak sedikit bingung, soalnya posisi gue lagi berada di basement, gue udah liat-liat disekeliling gue ga ada pintu masuk yang terlihat, yang gue liat Cuma ada seorang yang lagi berdiri tegak memakai baju putih (bukan pocong), dari penampilannya kayanya dia seorang satpam yang lagi kesepian, gue merasa empati dengan keadaan dia yang seperti itu, gue nyaris nangis melihat dia, ternyata ada orang yang lebih sedih dibanding gue. dengan berjalan seperti orang kota, akhirnya gue beranikan diri buat mendekati dia, terus gue lemparin duit cepean (logam) kearahnya, dia malah balik lempar duit gocapan (lembar) ke gue, abis itu gue nangis, saking sedihnya aer mata gue keluarnya dari mulut gue (ngeces liat duit).
Gue dekati satpam tersebut, iler masih mengalir lupa gue lap, gue mencoba bertanya.
Gue : “Numpang tanya pa” gue menyapa, sambil menyedot kembali iler gue yang masih mengalir.
Satpam : “boleh de” dia menanggapi.
Gue : “kalau mau ke service center A (inisial merk) lewat mana ya pak?” gue mulai bertanya.
Dia ga langsung menjawab, dia menundukan kepala dan menutup matanya, persis seperti orang yang lagi mengingat sesuatu.
2 jam kemudian.
Satpam :”oh, bapak naik lift aja disana, terus ke lantai satu, abis keluar lift langsung belok kiri” dia menjelaskan lancar sambil tangan menunjuk ke arah lift.
Gue :” oh.. makasi pak” Gue nyaris ketiduran nungguin dia mikir.
Gue melangkah menuju lift yang udah dikasih tau satpam tersebut dengan masih bergaya seperti anak kota. Pas gue udah hampir mendekati lift itu, ada yang aneh, gue merasa ada yang kurang, “ko ini mal aneh banget” batin gue. Akhirnya gue balik lagi menghampiri satpam itu, dengan gaya masih seperti orang kota, namun raut wajah agak sedikit bingung. satpam itu melihat gue.
Gue :”pak liftnya yang disana kan?” gue menyakinkan sambi jari telunjuk (kaki) gue mengarah ke lift itu.
Satpam :”iya pak, emang ada apa?” doi penasaran.
Gue :”liftnya si ada pa, tapi ko tempat pembelian tiketnya ga ada ya?” muka polos pengen di bacok.
Satpam :”tiket?? Tiket buat apa?” satpam itu tambah penasaran.
Gue : “lah, itu naek lift emang ga pake tiket?” gue sebagai orang kota amatir malah tambah bingung.
Satpam :”oh, ga usah pak, bapak langsung pencet aja, itu gratis” dia menjelaskan, sambil ngasah piso.
Gue sebagai orang kota baru ga mau kalah ama pendapat dia seperti itu.
Gue :”masa segampang itu, kalau di rumah saya harus beli tiket dulu baru bisa naek” entah dari mana datangnya gue keingetan pasar malem, tempat gue pernah naek komidi puter.
Satpam itu pun pergi. gue yakin dia lagi banyak masalah di keluarganya dan dia lagi galau. gu cuma bisa berdoa semoga dia baik-baik aja. Gue pun kembali lagi ke tempat lift berada, dan gue masih inget petunjuk yang dikasih tau ama satpam galau itu. gue masuk lift, ternyata udah banyak orang didalem lift itu. gue merasa jadi orang kota beneran, dan gue emang bener-bener pantes buat jadi orang kota, walaupun gue sempet muntah pas naek lift, gue ga nyangka, ternyata naek lift bikin pala gue jadi punyeng, untung gue bawa balsem, jadi pala gue ga terlalu pusing gue kasih balsem, kamfret, lagi-lagi gue ketemu satpam yang aneh, kali ini gue di tangkep, gue dituding menjadi tersangka tunggal dalam kasus merusak lingkungan, gara-gara gue pake balsem, orang-orang di lift jadi pada mabok nyium baunya. Dasar orang –orang aneh, masa gitu aja ampe mabok segala, gimana kalau nyium ketek gue, gue beranggapan mereka semua dari kampung, Cuma gue orang kota.
Pendek cerita akhirnya gue dibebaskan, dan balsem gue diambil ama ketua satpam yang ada disitu. Gue bersyukur bisa lepas dari tudingan ini. Dan akhinya urusan gue selesai, notebook ade gue pun udah ada di gue. gue pulang dengan selamat, dan perjalanan pulang gue hanya memakan waktu 4 jam, lagi-lagi gue keder.



gue bukan anak kampung

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. anjerr ngakak gw baca posting ini, padahal gw lagi cari2 info dimana parkir motor di senayan trade center malah nyasar ke blog dengan posting ini. Btw parkir motor di senayan trade center ada dimananya ya gan?

    ReplyDelete