Selamat Datang di blog erikduplet yang sederhana ^_^, sebelum baca jangan lupa doa ya

Kepergian ibu tersayang (Bag. 1)

Alhamdulillah gue ama temen gue nyampe di rumahnya pacar gue dengan selamat tanpa harus ada yang dimutilasi didalam mobil, temen gue parkirin mobilnya di lapangan deket rumahnya pacar gue, dan gue masukin tasbeh ke kantong celana (bolong) gue. Gue liat dirumahnya udah banyak orang, gue ama temen gue ga langsung masuk ke rumahnya, soalnya ga ada yang kenal, jadi nunggu temen kampusnya pacar gue yang katanya mau dateng ngelayad juga, sambil menunggu kedatangan temen-temennya, gue ama temen gue pergi ke warung, temen gue beli sebungkus roko ama aer minum, gue juga beli, tapi gue beli obat nyamuk, buat antisipasi kalau-kalau pacar gue terserang amnesia dadakan karena liat mantannya, jadi ga ribet tinggal gue telen aja tuh obat nyamuk, biar gue juga amnesia (salah beli obat). Gue sempet nanya ama penjaga warung, udh dishalatin apa belum, gue tenang saat gue tau kalau jenazahnya belum dishalatin.

Setelah beberapa jam gue nunggu di pinggir jalan dan ga ada yang lemparin duit receh ke gue (untung gue ga bawa kotak amal), akhirnya temen-temennya pacar gue dateng juga. Ternyata yang dateng mukanya udah ga asing lagi, mereka sering ketemu gue kalau gue lagi ke kampusnya, kita juga udah saling kenal. Ini membuat gue agak sedikit berani untuk masuk ke rumah pacar gue, walaupun nyaris terjadi tauran gara-gara maen dorong-dorongan supaya jalan duluan.


Dengan jalan dipaling belakang, gue masuk bersama temen-temen yang lainnya, sambil bersalaman dengan orang-orang yang sedang duduk di depan rumahnya pacar gue. pas masuk kerumahnya, di ruang pertama gue masuk, gue liat ada banyak orang sedang mengaji mengelilingi seseorang dengan keadaan sekujur tubuhnya sudah ditutupi kain yang berwarna coklat, dan itu mamanya pacar gue. Aer mata gue ngidam pengen keluar, gue pengen baget meluk sambil meminta maaf, gue juga pengen banget duduk di sampingnya dan membaca yasin, lagi-lagi kebodohan gue muncul, gue ga bisa berbuat apa-apa, gue hanya melihatnya sambil menahan aer mata ini keluar. Gue bodoh.

Ga lama dari itu, gue melihat pacar gue datang dari arah dalam menghampiri gue, wajah yang lesu dan layu, dia nampak sedih, gue juga jadi sedih. Gue sodorin tangan gue ke pacar gue buat bersalaman, dia malah geplak tangan gue, untung gue ga digampar, tapi pas gue liat dia berjabat tangan ama temen gue (mantannya) dia tersenyum. gue jadi makin takut, gue udah siap-siap nelen obat nyamuk yang tadi gue beli, apa ini tanda-tanda kalau dia mulai amnesia? Nyaris gue pengen jedodin palanya di tembok biar ingatannya balik lagi, namun gue ga boleh punya pikiran negatif, mungkin pacar gue masih ga enak hatinya.

Gue ga sempet banyak ngobrol ama pacar gue, seharusnya gue yang terpilih menjadi juara satu pemegang penghargaan sebagai pacar terbaik (tingkat diri gue), gue harus menghibur dia, biar dia ga sedih, namun gue ga bisa, boro-boro buat menghibur dia, gue sendiri sedih banget, yang ada kalau gue deket ama dia gue malah lebih nangis dari pada dia, gue ga mau memperburuk keadaan. 

Badan gue semakin lemes, gue udah ga kuat mau makan, berhubung jenazahnya masih dalam proses pemandian, dan katanya baru akan dishalatkan setelah shalat asar, gue liat jam kayanya masih keburu kalau gue makan dulu, akhirnya gue cari makan ama temen gue. Lagi asyik makan, temennya pacar gue sms, kalau jenazahnya mau dishalatkan, gue sempet ga percaya, soalnya tanggung dikit lagi masuk waktu shalat asar, jadi gue masih santai-santai aja menikmati nasi yang ada dihadapan gue. tapi perasaan gue ga enak, apa bener jenazahnya mau dishaltin sekarang?? akhirnya gue buru-buru meninggalkan tempat makan itu, dan gue nyaris digebugin warga, gue lupa bayar.

Ternyata bener, di masjid udah banyak orang, itu tandanya jenazah lagi dishalatin. Gue langsung lari, terus gue kesandung, gue jatoh, mulut gue nyium pasir, muka gue pada bungsut, tapi gue langsung diri dan lari lagi, gue harus ikutan shalatin, gue langsung masuk masjid tanpa wudhu, dan ternyata, gue ketinggalan. Gue ga kebagian satu takbir pun, lagi-lagi kebodohan gue muncul. Gue berada di paling belakang barisan, penyesalan yang ada membuat gue semakin sedih, ga kerasa aer mata gue keluar, gue tahan aer mata ini agar ga terlalu banyak keluar, gue malu dengan para jamaah kalau gue harus nangis kejer, gue ga mau jadi pusat perhatian. Gue ga ngeh, ternyata disamping gue itu bapanya pacar gue, gue bersebelahan ama beliau tanpa penghalang, telingking kaki gue dan telingking kaki beliau bertemu, ini sangat romantis.

bersambung........

No comments:

Post a Comment