Selamat Datang di blog erikduplet yang sederhana ^_^, sebelum baca jangan lupa doa ya

Kepergian Ibu tersayang (Bag.2)

Gue nyesel banget ga bisa ikutan shalatin, ini kesempatan terakhir gue buat ikut serta nganterin ke peristirahatan terakhirnya untuk dimakamkan, gue ga mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Tapi ada yang aneh, kenapa jenazahnya dimasukin ke dalam mobil?? Gue sempet berpikir tempat pemakamannya ga didaerah sini, gue gimana kalau pemakamannya jauh dari sini, gue ga bawa kendaraan, gue nyaris nyolong motor, untung pas banget gue mau nyolong, temen gue yang lain telepon gue, kalau dia baru aja ampe gang rumah pacar gue, dan dia naek motor sendirian, gue ga jadi nyolong motor, gue nebeng ama temen gue mengikuti jalan mobil menuju ke makam, gue punya hutang budi ama temen gue yang ini, tapi gue ga niat bayar

Dari awal ampe akhir proses pemakamannya gue ikutin dengan khusu, aer mata gue berlinang, gue ga sanggup menahan tangis, baju gue basah penuh dengan aer mata dan ingus, gue sedih banget, beneran ini momen paling sedih, gue ga bisa baca doa apa-apa (ga apal), gue nangis tersedu-sedu, gue sangat merasa kehilangan, gue ga kuat. Hingga ampe proses pemakaman selesai gue baru menghentikan tangis, ingus kering gue udah berceceran dimana-mana, ga sempet gue bersihin, gue kaya gembel beneran. Gue berpikir gimana sedihnya pacar gue yang udah bertahun-tahun bersamanya, gue aja baru ketemu belum lama udah sedih banget, apalagi pacar gue, gue bisa merasakan kesedihan itu.


Proses pemakaman udah selesai, itu artinya tamu-tamu dirumahnya pada pulang, kecuali saudara-saudaranya, dan gue ama temen –temen gue yang belum pulang. Disini terjadi sesuatu yang aneh, perasaan gue ga enak, gue ngeliat pacar gue terlihat lebih akrab dengan temen gue (mantannya), dan dia terlihat lebih ceria saat ngobrol berdua, gue ga bisa ngomong apa-apa, gue hanya menikmati itu semua, gue Cuma bisa pura-pura ga perhatiin aja, ini trik gue biar dikata pria sejati berpura-pura ga merhatiin pasangan sendiri. Lagi asyik mereka ngobrol, Ga tau apa sebabnya tiba-tiba konci mobil yang dipegang temen gue (mantannya pacar gue) jatoh, *hening. Gue kaget, muka gue juga jatoh, kena aspal.
Sejak saat itu, gue ga tau harus sedih apa seneng, disatu sisi gue seneng liat non bisa ceria kaya gitu, disisi lain gue sedih karena keceriaan dia bukan dari gue. mungkin ini alasan kenpa gue ditakdirkan pergi bersama temen gue yang ini (mantan pacar gue), gue ga salah bawa orang, tapi gue salah bawa muka gue.
Waktu semakin sore, kami pun pamitan ama pacar gue dan orang-orang yang ada disitu, perasaan gue pun ga enak karena kejadian itu, gue harus bersikap dewasa, gue ga boleh egois, gue harus berpikiran positif. Iya bener, Cuma itu yang bisa gue lakuin, gue harus sabar.

Akhirnya gue ampe tujuan, walaupun diperjalanan pulang kita ga seromantis waktu berangkat, belum sempet ada yang terbunuh si, ga tau apa yang gue pikirkan, gue merasa ga tenang, gue Cuma ngidam pengen nangis, pengen nangis yang kenceng banget, Cuma itu yang gue pengen. Gue berpisah ama temen gue, gue bersyukur bisa kesana bareng dia, mungkin kalau bukan karena dia, pacar gue ga bisa seceria itu, dan semoga ini bukan menjadi awal yang buruk dalam perjalanan cinta gue kedepannya.

Sekarang gue lagi dikosan, gue ga langsung pulang ke rumah abis dari rumah non, disini gue sendiri, ini momen yang pas buat melakukan yang gue ngidamin. Belum sempet ngapa-ngapain, gue langsung nangis, gue ga tau sekarang yang gue tangisin apa, pokonya gue nangis abis. Gue sedih banget. Gue lampiasin semuanya disini, membiarkan aer mata dan ingus gue keluar. Ternyata ini jawaban kenapa dari kemaren-kemaren perasaan gue selalu ga enak. Semoga ini puncak dari kesedihan gue yang kemaren-kemaren gue alami, dan besok-besok gue ga nangis lagi.

*Tomat* eh salah *tamat*

2 comments:

  1. gan update lagi dong ceritanya kalo bisa si tentang pacar agan sama tentang ibunya pacar agan. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya gan, sedang proses, terima kasih sudah berkunjung.

      Delete