Selamat Datang di blog erikduplet yang sederhana ^_^, sebelum baca jangan lupa doa ya

Wafatnya Bapak Temen Gue

Semalem gue ga bisa tidur, baru bisa tidur jam 03:21 itu pun gara-gara keselek obat nyamuk beserta nyamuk-nyamuknya masuk ke mulut gue, abis itu gue langsung tepar, untungnya gue masih bisa bangun lagi. Pas bangun dari tidur, gue langsung liat hp, di hp ada beberapa whatapp dan beberapa tetesan iler yang mulai mengering, gue ga yakin itu iler gue. Ada yang membuat gue kaget pas baca salah satu whatapps dari temen gue, temen gue yang minggu lalu udah nganterin gue ke rumahnya pacar gue, dan dia mantannya pacar gue. Isi dari whatapps dia (temen gue) Cuma ngasih berita, berita duka yang membuat gue ga percaya akan berita itu. “bokap gue meninggal drek” persis kaya gitu tulisannya. Gue kaget, gue ga sempet bales whatapp-nya, terus gue langsung lari ke kamar mandi, gue ga tahan, ga tahan ama aer pipis gue yang mau keluar, abis dari kamar mandi Gue balik lagi ke kamar, ngambil hp dan bales whatapp temen gue, namun ga dibales-bales lagi ama dia. Sebagai temen yang baik, gue sebarkan berita duka ini kepada semua temen-temen gue yang tujuannya untuk meminta doa untuk almarhum bapanya.
Gue harus dateng ngelayat ke rumahnya, walaupun gue ga tau persis rumahnya dimana, semua temen-temen gue udah gue ajakin biar gue ada temennya nanti disana, tapi mereka ga ada yang bisa nerima ajakan gue, dengan alasan sibuk dengan urusannya, mungkin ini saatnya seorang pengangguran kaya gue untuk beraksi, sekarang gue paham arti seorang pengangguran.tanpa menghiraukan temen-temen gue yang lain, gue berangkat sendiri, seinget gue minggu lalu dia udah ngasih tau gang rumahnya, itu udah cukup bagi gue buat tau dimana rumahnya, modal nekat gue berangkat.

Ternyata niat baik gue diberi petunjuk ama Allah, tanpa tersesat, tanpa jual celana, dan tanpa jadi gelandangan dulu, gue langsung nemu tuh rumahnya dia. pikir gue kalau ada orang meninggal pasti ada bendera kuningnya, itu yang menjadi patokan gue dalam pencarian rumahnya, gue emang cerdas, walaupun Sebelumnya gue salah masuk gang, gara-gara gue keliru yang gue liat bukan bendera kuning orang meninggal tapi bendera kuning sebuah partai (gue salah liat bendera)
Pas nyampe sana, ternyata udah ada temen gue (yang lain) yang udah ampe disana, gue agak lega karena ada temennya. sebelum masuk kerumahnya, gue harus mengatur raut wajah gue, gue harus terlihat sedih, muka ceria yang gue miliki harus gue simpen dulu di celana dalem, inilah yang paling utama yang harus dilakukan sebagai teman yang baik, menyesuaikan wajah dengan keadaan, dalam hal ini gue ahlinya. Gue masuk kerumahnya, disana udah banyak orang, termasuk temen gue yang terlihat sedih lagi duduk di bangku sambil ngobrol ama orang. Dia liat gue dengan matanya yang bengkak, dan gue menatap dia dengan mata yang katarak, dia langsung menghampiri gue, kita berjabat tangan, lalu dia memeluk gue, dada kita bertemu, dan……. gue nyaris ereksi.*GUBRAK.
Kita duduk bersama, menceritakan kronologi yang terjadi pada ayahnya. Gue sedih banget, mendengar cerita dia. ini diluar nalar manusia, padahal bapanya terlihat sehat, tak pernah ada keluhan sakit, dan baru beberapa jam melakukan aktifitas bersama keluarganya, namun ternyata takdir udah ditetapkan yang maha kuasa, yang namanya kematian tidak bisa diduga, ga bisa diraba, ga bisa diperkosa (*LOH??) datang tanpa permisi, datang tanpa negosiasi, dan siapapun yang hidup pasti akan mati. Gue ga nyangka banget ini bisa terjadi ama temen gue, padahal baru minggu yang lalu gue bertemu ama dia, padahal baru kemaren kita bercerita-cerita, padahal baru kemaren kita makan bersama, padahal baru kemaren kita ngeroko berdua, padahal baru kemaren kita semobil berdua tanpa ada orang lain didalamnya, tapi kenapa sekarang engkau telah tiada, engkau telah pergi, gue sedih banget, gue merasa kehilangan. LOH LOH LOH,,,, Bentar…ini yang meninggal siapa?? bapanya apa anaknya???, gue salah, suasana minggu kemaren masih ada dalam pikiran gue, lupakan masa-masa pahit itu, sekarang gue ga boleh salah, yang meninggal itu bapanya bukan temen guenya, gue terlalu banyak beharap.
Gue semakin ga paham, dia abis ketemu gue minggu kemarin, kenapa sekarang terkena musibah?? Apa hidup gue membawa bencana?? Apa hidup gue membawa keburukan buat orang?? Tapi gue ngerasa ini emang takdir yang udah direncanain ama Allah, dari pertama gue ketemu ama temen gue, terus gue bisa tau alamat rumah dia, terus gue bisa tau kabar duka dari dia, ini bukan kebetulan, ini sebuah rencana, gue harus pinter menyikapi semua yang telah terjadi.

No comments:

Post a Comment