Selamat Datang di blog erikduplet yang sederhana ^_^, sebelum baca jangan lupa doa ya

Transisi Kehidupan Gue

Ga konsen gara-gara liat itu, gue ga bisa, kenapa gue harus liat??? kenapa gue harus tau?? hati gue masih aja kaya gini, kapan gue bisa maju kalau terus-terusan kaya gini, KAMPPPREEEEETTTTTTTTT..........!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Huuffttttt,, mungkin emang udah takdirnya, gue harus jadi cowo yang kuat, inget orang tua, inget keluarga, inget masa depan, gue udah terlalu lama tenggelam dalam kesedihan, gue harus komit untuk selalu menjadi orang baik, harus menjadi orang yang sabar dan ikhlas, gue harus menjadi orang yang berguna untuk orang lain, ada yang bilang ke gue "semua ini  terjadi semata-mata hanya karena Allah sayang sama Luh"  ada benernya juga si, padahal yang bilang gitu ke gue adalah orang yang pernah nyakitin gue, rasanya gue pengen cipok aja tuh bocah (padahal cowo) *etdah.
Hari ini gue lagi di kantor, WIIHHH,, iya dong, sekarang gue udah kerja, padahal skripsi gue belum kelar, owalah,, gue harus refresh otak gue, mungkin dengan kerja, gue bisa melupakan kepaitan yang terjadi belakangan ini (suka gadoin jamu), biar gue bisa kembali semangat buat ngerjain skripsi, semangat buat hidup, semangat untuk melangkah, semangat untuk punya pacar balu, ecieeee.....
Belakangan ini gue jadi jarang-jarang nulis, maklum lah, sekarang gue udah punya kerjaan baru, jadi yang lama suka dilupain dan ga dipeduliin, sifat manusia banget tuh, kalau lagi ada butuhnya doang baru dah yang lama dicari-cari, kaya gue sekarang ini, gue jadi pengen nulis gara-gara lagi butuh buat curhat, lagi galau, ya ke siapa lagi gue curhatnya kalau bukan ke tulisan gue ini.
Jadi gini, gue tuh sekarang lagi di kantor, terus ga ada kerjaan, terus gue galau. udah gitu curhatnya...... GILAAAA,,, ngomong aja Luh ama ember...... ga jelas amat *etdah.
cerita apa lagi ya.??? ehhmm, mending gue ceritain kronologi kenapa gue bisa kerja disini, dan apa aja yang terjadi ama diri gue belakangan ini.


2 minggu yang lalu
Gue masih seorang pengangguran, suka intipin orang pacaran, abis itu boker dijalanan. Berhari-hari kerjaan gue cuman kaya gitu dikosan, hingga pada akhirnya ada temen gue, sebut aja panjul (nama samaran), mungkin temen-temen gue yang laen cerita ke dia tentang keadaan gue yang mirip kaya gelandangan saat ini, membuat hati dia tersentuh, dia hubungin gue lewat sms, "siapin CV, entar malem gue ambil ke kosan" gue kaget pas baca sms dari dia, terus gue bales "ini siapa ya? dan CV itu apa??" muka polos, terus ga dibales lagi ama dia. ga lama dari dia sms, tiba-tiba ada yang nyelonong masuk kosan,
 "Curriculum Vitae BELOON" dia cetus.
gue kaget, gue langsung bangun dari posisi gue yang lagi tiduran, gue makin penasaran "apaan itu? tadi yang sms gue itu elu?" gue pasang muka beloon.
"iya, lu mau kerja ga?"dia bertanya.
"mau mau mau, kerja apa? dimana? jadi apa??" gue kegirangan.
"jadi Konsultan Politik, kalau mau buruan bikin CV" muka serius, sambil bakar roko.
"what..??? Politik?? lu kan tau babeh gue ga suka politik" gue lemes, sambil bakar dia.
"ini kerjaan buat eLuh, bukan buat babeh eLu, lagian ga usah bilang-bilang babeh elu kalau elu kerja di Politik" dia menjelaskan ke gue.
"kerjanya ngapain? tempatnya dimana?" gue makin pengen tau.
"di daerah Bekasi, Job Desc nya gue juga belum tau" dia menjelaskan singkat.
 "eh busyeng,, jauh bener di bekasi, yang deket-deket sini ga ada?"
"ada" dia jawab singkat.
"dimana tuh?"
"dikolong jembatan, jadi gelandangan" muka marah.
"bosen gue itu mah" jawab lesu.
"kalau lu berminat, buruan bikin CV, biar besok langsung berangkat" dia semangat, seakan memaksa.
"ya udah boleh deh, gue coba,.. eh bentar, kalau bikin CV di kelurahan apa di camat?" wajah polos.
"PEA LUH YAH,, ya udah sini gue aja yang bikinin, Lu siapin fotocopi KTP ama pas foto 3x4 aja" dia kesel.
"hehe, gue kan ga tau,, udah ada fotocopian KTP mah,, kalau foto, gue ga punya yang sendiri, kalau foto berdua ama mantan boleh??" gue selalu masang muka beloon.
"GA WARAS LU YA, ya udah foto yang ada di hp lu aja sini kirim ke gue" di marah-marah.
Cuma ada foto ini yang ada di hp gue.
Gaya baru
Udah dapet foto dan ftocopy kTP, si Panjul langsung pergi, gue ditinggal sendirian lagi. Ga lama dari itu, hp gue bunyi, itu tandanya ada sms, ternyata itu sms dari si Panjul yang isinya "Besok jam 8 pagi berangkat ke bekasi bertemu dengan Manajer, buat interview, jadi siapin semuanya biar besok ga telat" gue bales "ok", terus dia bales lagi "Gue sms panjang lebar jawabannya cuma 2 huruf, gue kecewa ama elu", terus gue bales lagi "?". abis itu dia ga bales sms gue, semoga dia ga bunuh diri.

Hari ini, hari rabu, saatnya gue berangkat ke bekasi, ya, gue berangkat ga sendiri, ada beberapa orang yang ikut dan gue ga kenal ama mereka.
Pendek cerita, gue nyampe tempat tujuan (Bekasi), ngantri untuk diinterview, gue cuma bisa nganga, pas gue tau kalau yang diinterview rata-rata lulusan S1, dan cuma gue yang lulusan SLTA, gue makin ga pede, apalagi kalau gue liat latar belakang hidup gue yang ga pernah tau tentang dunia Politik, ini membuat gue semakin degdegan.
"HENDRIK" suara orang memanggil. "yang namanya Hendrik ada?" suara bapak-bapak terdengar dari depan pintu. gue pura-pura ga denger. "hey mas, kamu bukan Hendrik?" seorang bapak menunjuk ke arah gue. "bu,, buu, kaan, pak" gue jawab terbata-bata, tubuh gue gemeteran.
"LOH, lalu kamu ngapain disitu?" dia bertanya lagi.
"sa..saa, saya.,,,,,,   nunggu dipanggil pak" masih terbata-bata.
"nunggu dipanggil siapa?" dia mengkerutkan jidat.
"nunggu dipanggil buat wawancara pak" pantat gue mengkerut.
"emang nama kamu siapa?" jidatnya makit mengkerut.
"nama saya Hendrik pak" kayanya tokay gue mengkerut.
"ya udah sini, tadi kan udah saya panggil" kata dia.
"ooh,, kapan ya pak?" pura-pura pinter.
"ya udah sini masuk" bapak itu mengajak, gue bangun dari duduk gue, untuk masuk ke ruangan si bapak tadi, gue selalu berdoa, agar gue ga cepirit.gue deg-degan banget, rasanya kaya ada gempa bumi.
"kamu punya facebook?" dia bertanya.
"Punya pak" gue jawab lanjar
"kalau twitter punya?"
"punya pak" gue jawab lagi.
"punya blog?? "
"punya juga pak." gue semakin seneng pertanyaannya gampang-gampang.
"kamu punya pacar?"
"kecuali itu pak" sambil senyum.
"hhmmm,, kamu udah tau kerjaanya apa disini?" dia bertanya lagi.
 "katanya Jadi konsultan Politik pak" gue jawab lancar.
"apa yang kamu tahu tentang politik?" dia bertanya.
"politik itu kejam pak, saya juga kata bang Iwan fals" gue jawab nyolot.
"hhmmmm,, kalau kata kamu sendiri apa?" dia bertanya lagi.
"kalau kata saya sendiri, ......... politik itu...???oh iya, menurut saya politik itu biasanya selalu indah diawal, banyak janji yang diucap seseorang ketika ingin mendapat jabatan, berkorban sedikit untuk mendapat yang banyak, menangis sebentar untuk mendapat kebahagiaan yang lama, berjuang untuk dipercaya padahal hanya rekayasa, iya seperti itu lah politik menurut saya" gue menjelaskan lancar.
"itu politik apa perjalanan cinta kamu?" dia seakan ngeledek.
"hehehehe, kayanya begitu" gue tersipu malu.
"okeh, senin depan kamu udah bisa mulai kerja?" dia bertanya.
"maksud bapak?? saya diterima?" gue seakan tak percaya.
"iya, saya suka dengan cara kamu bicara" dia tersenyum.
"terima kasih pak, baik pak nanti hari senin saya siap mulai kerja" gue kegirangan sambil ciumin jempol bapanya.
" cukup mas, ga usah berlebihan kaya gitu" dia terasa ga nyaman.

Gue keluar dari ruangan bapaknya, sambil masang muka ceria, gue senyum-senyum sendiri kaya orang pea, untungnya disana udah kosong ga ada orang, ternyata gue orang yang terakhir diwawancara.

BERSAMBUNG...................................

No comments:

Post a Comment