Selamat Datang di blog erikduplet yang sederhana ^_^, sebelum baca jangan lupa doa ya

Transisi Kehidupan Gue (Bag. 2)

Hari senin sudah tiba, itu artinya, gue mau berangkat menuju ke Bekasi buat kerja, ya emang si jaraknya lumayan jauh dari rumah gue, kira-kira dua jam setengah waktu yang gue butuhkan buat ampe tempat tujuan. Untuk saat ini gue ga mikirin jarak, yang penting gue dapet kerjaan, benerin kehidupan, dan nyari pengalaman.
Pendek cerita akhirnya gue ampe disana, sebagai pegawai baru tentu gue bingung apa yang mau gue lakukan, rasa malu masih ada, mau ngapa-ngapain juga masih kaku, apa lagi gue ga punya kenalan disana, gue cuma sendirian. Gue kaya orang beloon, emang beloon si, duduk sendirian sambil melongo liatin orang mondar-mandir. Kebiasaan gue pasti muncul ketika dalam kondisi kaya gini, iya, selain ngiler ama conge yang keluar, ketakutan gue untuk bertanya pun ikutan keluar, gue selalu takut bertanya, ya udah akhirnya gue diem aja.
"mas Hendrik" terdengar suara memanggil dari pintu, gue menoleh berlahan, "tolong mas, saya kejepit" ternyata itu bapa yang tempo hari interview gue, kirain gue dia lagi bereksperimen ternyata dia lagi kejepit pintu, sontak gue teriak "TOLONG......TOLOONG!!!". gue panik.
"mas ga usah lebay deh, mas aja kesini tolongin saya" dia masang muka sinis ke gue.
gue langsung lari untuk membantu bapaknya yang lagi kejepit.
Si bapaknya selamat dari kecelakaan pintu, tapi gue masih penasaran dengan kerjaan gue.
"pak, saya kerjanya dimana ya?" gue bertanya pelan.
"ooh, iya, maaf mas, saya lupa bilangin, hari ini training dulu ya" dia menjelaskan sambil ngelus-ngelus pantatnya yang abis kejepit.
"oh gitu, baik pak, dimana ruang trainingnya ya pak?" gue bertanya penasaran.
"disana, kamu kesana aja" si bapa itu menujuk ke suatu ruangan.
"baik pak, terima kasih" gue meninggalkan bapa itu, menuju ke ruangan yang barusan ditunjuk si bapa.

Gue masuk ke ruang itu, ternyata udah banyak orang disana, gue duduk dipaling depan, karena cuma itu bangku yang kosong. Trainning di mulai, dari awal mulai trainning gue udah merasakan hal yang aneh, gue ga ngerti kerjaan gue ini sebenernya jadi apa, masa Seorang Konsultan Politik tapi trainningnya tentang gedung, halaman, kamar mandi, gudang, alat-alat kebersihan. Gue mulai curiga nih, pas gue selidiki, ternyata benar, gue bukan kerja sebagai Konsultan Politik, tapi jadi pegawai bersih-bersih. ANNJRRIIITTT,,, pas tau itu gue nyaris nelen sapu yang gue pegang. Gila banget dah, kalau gue tau kerjaannya jadi tukang bersih-bersih ngapain gue jauh-jauh kemari, mending gue dirumah aja bantuin ema gue ngepel ama nyapu, pokonya besok gue ga mau balik lagi kesini. Kesenangan hanya sesaat, padahal gue belon kerja, tapi udah ngundurin diri, semoga aja ini jadi pilihan gue yang terbaik, otomatis gue jadi pengangguran lagi.
Jadi pengangguran lagi, kegiatan gue kembali seperti biasa,,hhmmm,, orang-orang mah nongkrongnya di mall-mall, lah gue nongkrongnya di jamban, orang-orang mah buang duit sembarangan, lah gue buang aer yang sembarangan, owalah, emang jalan hidup gue udah ditakdirkan kaya gini, gue harus bersyukur. 2 hari berlalu, hari rabunya gue dapet kabar baik, gue diajak kerja ditempat yang taun lalu gue pernah ngerjain project, ternyata perusahaannya lagi butuh karyawan, gue juga masih belum tau mau ditaro dibagiaan apa disana, yang jelas bukan sebagai petugas kebersihan, gue langsung semangat banget buat bikin lamaran kerja, semoga aja ini yang terbaik, besoknya gue langsung disuruh interview, ketemu ama manajer perusahaannya.

Horee,  akhirnya gue diterima masa percobaan selama 3 bulan, lumayan lah 3 bulan buat reflesh otak gue yang mumet, minggu kemaren gue udah ditrainning.


Masa Sekarang

Minggu sekarang harusnya gue udah mulai kerja, tapi belum dikasih tugas dari kantor, ya gini dah jadinya, ga ada kerjaan cuma numpang ol.Gue baru tau kalau kerjaan gue beda dari yang taun kemaren, untuk saat ini gue diposisikan jadi traner, IDIIWWW,,, ga pantes banget gue jadi  trainer, gue ini pendiem dan gue ga pandai bercakap, masa iya gue mau dijadiin traner?? maksa banget dah.

Gue mau kasih liat foto-foto gue semasa trainning.
WOW.....
IDIIWWW
AU AU AU



Anjriitt,, gue keren banget kan kalau seandainya gue jadi traner beneran (kata gue sendiri), jadi trainer itu enak banget, apa lagi ga ada audiensnya, kaya foto gue diatas, gue cuma modal kamera, terus gue taro di atas meja, gue aktifin timernya, gue tinggal begaya layaknya seorang trainer didepan whiteboard, buat orang kreatif kaya gue, itu suatu hal yang mudah gue lakuin. Namun, kenyataannya Gue ga mungkin bisa jadi trainer kaya foto diatas, apa lagi yang ditraining itu orang-orang yang pendidikannya lebih tinggi dibanding gue, secara gitu bos-bos, atau karyawan perusahaan-perusahaan ternama, ya minimal karyawan S1 lah yang ditrainning. Merinding amat gue. yang ada bukan mereka yang ditraining tapi gue yang diajarin, hihihi,, serem amat ya.  Ya mudah-mudahan aja apapun yang terjadi dan dimanapun gue diposisikan semoga aja itu yang terbaik.aamiin.

2 comments: