Selamat Datang di blog erikduplet yang sederhana ^_^, sebelum baca jangan lupa doa ya

Teman Masa Gini

Tiap malem gue ga bisa tidur, ya begini lah keadaan gue sekarang, jadwal tidur gue adalah jadwal bangun orang-orang pada umumnya, disaat orang-orang sibuk memulai aktifitasnya gue juga mulai sibuk menggelar kasur yang banyak debunya.
Lu tau kan kalau gue ga punya duit?? Lu tau kan kalau gue pengangguran?? Lu tau kan kalau gue makan cuma sehari sekali?? Lu tau kan kalau badan gue bau terasi?? Lu tau kan kalau gue sekarang pake celana dalem?? Lu tau kan kalau celana dalem yang gue pake bolong?? Lu tau kan kalau celana dalem bolong yang gue pake belum gue cuci udah 2 hari?? Lu tau kan kalau celana dalem bolong yang belum gue cuci ini bukan punya gue?? Lu tau kan kalau celana dalem bolong yang belum gue cuci ini punya ibu kos?? Sssttt, ga usah berisik kalau udah tau.
Malem yang sunyi di bulan nan suci, diriku masih sendiri di tempat ini, menikmati keindahan dunia dimalam hari, mendengarkan suara lantunan suara orang mengaji, membuat damai jiwa ini, sedang asyik menikmati, hidung mencium aroma yang menyengat sekali, lihat kebawah ternyata ada tai, tai yang keluar dari pantat gue sendiri, kayanya gue cepirit lagi.*abaikan*

Tadi temen gue main kesini, sebut aja doi toing (nama samaran), disaat keadaan gue kaya gini gue seneng lah kalau ada temen gue yang main nemenin gue, apa lagi kalau dia bawa makanan, tapi kayanya doi ga bawa apa-apa, ya udah gue usir aja.
Toing : “please, jangan usir gue” dengan muka melasnya
Gue : “elu ngapain kemari kga bawa makanan, udah tau gue kelaperan” gue ketus, sambil tendang-tendang pantatnya.
Toing : “sorry bro, gue ga sempet beli makanan, tapi gue punya kabar gembira yang lebih penting dari makanan, please izinin gue masuk” muka doi masih memelas.
Gue :”kabar gembira??? Jangan bilang kalau kulit manggis ada ekstraknya” wajah penasaran.
Toing :”bukan kulit manggis bro, ini kulit kambing” wajah tanpa dosa.
Gue :”maksudnya?? kulit kambing diekstrak??” gue makin penasaran.
Toing :”bukan bro, gue mau ngajak lu bisnis kulit kambing, dikit lagi kan mau lebaran, nah kalau lebaran kan identik sama bedug, bahan dasar bedug kan kulit kambing bro” wajah yakin penuh harapan.
Gue : “oh, jadi lu ngajak gue buat jualan kulit kambing, ya udah sini masuk” wajah gue gembira, sambil kaki gue nendang pantatnya suruh masuk.
Toing :”terima kasih bro, izinkan gue buat istirahat sejenak disini, nanti gue jelasin masalah kulit kambing” doi merebahkan badannya.
Gue :”sip dah, lu istirahat aja dulu” prilaku gue sopan sambil liatin laptop.
Toing : “ lu sendiri bro?” wajah doi menoleh ke gue, dengan badan doi yang masih berbaring.
Gue :”iya” jawab gue singkat.
Toing :”annisa emang ga kesini?” doi bertanya lagi.
Gue :”jangan sebut nama itu, gue lagi males dengernya” gue ketus.
Toing :”cie.. kenapa lu bro, lagi berantem sama annisa?” wajah dia menggoda.
Gue :”gue ga berantem, tapi kalau lu terus nyebut nama dia, bisa-bisa kita berdua ni yang berantem” gue serius sambil tangan gue menodongkan kampak ke mukanya.
Toing : “sorry bro sorry, ga sebut-sebut lagi bro” wajah ketakutan.
Suasana hening, tiba-tiba mulut dia bicara.
Toing :”sabar bro, gue tau masalah elu emang berat, tapi badan lu kayanya lebih berat bro” dia merengek, ternyata gue duduk di palanya.
Gue :”oh sorry, gue sengaja” badan gue berpindah darinya.
Toing :”kenapa bro, cerita lah” doi pura-pura simpati.
gue :” dia berubah” sontak gue terpedaya dengan suasana.
Toing :”hah, berubah?? Jadi powerranger? Superman? Hulk? Spiderman? Teletabis?” wajah kaget nan beloon.
Gue :”bukan berubah wujud dodol, tapi sikap doi yang berubah” gue lesu.
Toing :”oh, kirain gue berubah wujud, emang kenapa bro?” wajah kagetnya memudar, tapi wajah beloonnya makin jadi.
Gue :”ga tau” gue jawab singkat.
Toing :”lah, ko ga tau, ya harus tau dong, kan lu pacarnya, masa ga tau” dia so nasehatin gue.
Gue :”iya ga tau, itu jawabannya setiap kali gue tanya kenapa ke dia” gue jawab ga singkat.
Toing :”oohh, emang sejak kapan bro?” dia tanya lagi penasaran seperti halnya detektif.
Gue : “Sejak dia kerja disana” gue jawab singkat.
Toing:”ah, itu mah biasa bro, gue juga pernah ngalamin itu mah, cewe tuh gampang berubah kalau udah masuk dunia kerja, bukannya lu pernah ngalamin hal yang sama sebelum ini bro? harusnya lu ambil pelajaran dong dari apa yang udah pernah lu alami” doi nyerocos kaya sumbu petasan.
Gue :”iya, gue tau, gue salah” lagi-lagi gue tanggapi dengan singkat.
Toing :”ga usah nyalahin diri sendiri bro, sabar aja, cewe mah emang begitu, sering banget gue mah ngalamin hal kaya gitu, tapi gue biasa aja, dia mau selingkuh ke, mau cuek ke, mau ga peduli ke sama gue, gue biasa aja, gue sabar, yang penting dia pacar gue” doi so bijak tapi beloon.
Gue :”iya, tapi ini gue yang salah, gue salah udah punya temen kaya lu, coba kalau gue ga temenan sama lu, mungkin sekarang gue ga ketularan beloon kaya lu, mana ada cwo yang mau diselingkuhin, gue mah mending diputusin, dasar beloon” gue sewot.
Toing :”ya mau gimana lagi bro, cwe kan jarang yang demen sama gue, jadi cuma itu yg bisa gue lakuin, buat gue yang penting punya pacar bro” mukanya memelas.
Gue :”jangan samain gue kaya lu” gue ketus.
Toing :”ya ga lah bro, tapi bro, lu kan bukan pertama kalinya menghadapi masalah yang serupa, seharusnya lu lebih bijak menyikapi masalah ini, masa harus gundah gulana begitu” lagi-lagi doi so beri nasehat.
Gue :”terus gue harus gimana? Gue belum cukup dewasa untuk menghadapi masalah ini lagi” ternyata gue lebih beloon, soalnya minta saran sama orang yang beloon.
Toing :”ya elah bro, masih nanya aja, muka lu kan ga jelek-jelek amat bro, cewe banyak banget bro karang mah, gue mah kalau jadi lu, uh, cewe gue udah 10 kali bro” wajah yakin. Gila, dia saranin gue buat cari cewe lagi, itu bukan gue banget.
Gue :”maksud lu?? Gue cari cewe lagi?? Saran lu menjijikan, cuih...” gue jawab mentah.
Toing :”dicoba kan ga ada salahnya bro, gue ada temen ni bro, mau ga?” dia menggoda.
Gue :”gak” gue cuek.
Toing :”orangnya cakep bro” dia memaksa.
Gue :”gak” gue makin cuek.
Toing :”baik juga bro” dia memaksa lagi.
Gue :”enggaaakkk” gue mulai kesel.
Toing :”doi ga pernah pacaran bro” lagi-lagi memaksa.
Gue :”enggak, sekali gak, ya enggak” gue yakin.
Toing :”namanya joko bro”
Gue :”mana mana, minta nomor hpnya” gue luluh pas denger namanya, kayanya gue jatuh cinta.


-bersambung-

No comments:

Post a Comment