Selamat Datang di blog erikduplet yang sederhana ^_^, sebelum baca jangan lupa doa ya

Teman Masa Gini lagi

Toing :”lu sabar aja bro, saran gue si, ga usah nyusahin diri, gue sebagai temen lu ga mau juga liat lu gundah gulana gitu” doi so pura-pura perhatian.
Gue :”iya, makasi ing” gue lesu.
Toing :”yoi bro, ehm, dulu waktu lu diterpa masalah serupa kaya gini apa yang lu lakuin?” doi selalu bertanya.
Gue :”putusan”gue jawab masih lesu.
Toing :”setelah putusan lu senang?” tanya doi penasaran.
Gue :”engga, sebelum punya penggantinya” gue makin lesu.
Toing :”ya udah, berarti sekarang langkah pertama yang harus lu lakukan adalah mencari pengganti, setelah itu, baru lu jelasin ke dia apa yang lu rasakan dan lu alami akhir-akhir ini, paling juga kaya yang udah-udah, dicuekin, hahaha, kasian banget hidup lu” dia so bijak, so sedih dan so ngeledek.
Gue :”udah” gue jawab males.
Toing :”hah?? Lu udah dapet penggantinya?? Gila cepet bener gerak lu” doi pura-pura kaget.
Gue :”bukan pengganti, tapi apa yang sedang gue rasakan” gue menjelaskan.
Toing :”oh, terus apa responnya?” dia penasaran.
Gue :”dia minta maaf” gue jawab seadanya.
Toing :”oohh, keputusan ada di tangan lu bro, kalau lu nyaman dengan kondisi ini, ya jalanin, tapi kalau udah ga nyaman, ya siapa yang mau jalanin hubungan yang udah ga nyaman, lah lu nyaman ga?” doi so nasehatin dan bertanya.


Gue :”engga” gue jawab sekenanya.
Toing :”ya udah putusan aja bro, nyiksa diri kalau masih berdiri di tempat yg ga nyaman bro” doi so keren.
Gue :”ga semudah itu ing” gue berontak.
Toing :”kenapa?? lu kan pernah kaya gini juga, apa bedanya??” doi pengen tahu sama tempe.
Gue :”ini beda ing, ini ga kaya dulu” gue mendramatisir keadaan.
Toing :”bedanya apa? Dulu juga lu kaya gitu, awalnya karena kerja, terus dicuekin, ujung-ujungnya apa, paling doi punya cowo baru, apanya yang beda, sama aja bro cewe mah” doi mengingatkan.
Gue :”bukan gtu ing, ini beda, masalahnya gue punya utang sama dia ing, yg membuat gue jadi tambah bingung” gue makin mendramatisir.
Toing :”hah???? Lu punya utang sama dia, buset dah, berapa emang, nanti gue bantuin dah” doi so jadi pahlawan.
Gue :”banyak ing, lu gue jual juga masih kurang buat bayar utang gue ing” gue menjelaskan dengan harapan kosong.
Toing :”sebanyak itu??? Emang kalau gue dijual dapet berapa duit?” doi kaget tapi pea.
Gue :”paling 500 ribu masih ada kembalian” gue jawab jujur.
Toing :”murah bener gue, ya kali aja tabungan gue cukup buat bantuin bayar utang lu” doi merasa simpati
Gue :”ga usah ing, lu udah terlalu baik sama gue, seriusan ga usah, emang tabungan lu ada berapa duitnya?” gue pura-pura ga mau.
Toing :”ya ada lah sekitar kepala 4 mah” doi so misterius.
Gue :”kepala 4?? Maksud lu 4 juta ing??” gue kaget dengan penuh harapan.
Toing :”40 ribu bro,hehehe” muka doi polos.
Gue :”oh” gue menanggapi singkat dengan harapan hilang.
Toing :”oh, jadi yang bikin lu berat putusan sama dia karena lu masih punya utang?? Hhmm, itu mah lu kudu bayar dulu utangnya bro, pantes aja dia ga mau mutusin, mungkin itu juga yang membuat dia berat mau mutusin lu bro, makanya bro lain kali jangan minjem duit sama pacar, ribet urusannya” doi kultum.
Gue :”cukup ing, perkataan lu membuat gue makin laper” gue lesu.
Toing :”berarti sekarang lu lagi butuh duit bro” doi semangat
Gue:”bukan hanya duit ing, tapi juga kenyamanan” gue jawab lesu
Toing :”iya gue tau, tapi untuk mendapatkan kenyamanan itu lu kudu punya duit bro, jadi pas banget sama tawaran gue buat bisnis kulit kambing, ini gudang duit bro” doi mulai semangat.
Gue :”nah iya, itu yang gue tunggu dari tadi, jadi gimana?” gue juga semangat.
Toing :” gini bro, jadi rencananya gue mau ajak lu keliling mengunjungi masjid-masjid bro” dia menjelaskan lancar.
Gue :”oohh, buat ngedata masjid yang lagi butuh bedug?” gue sedikit ada harapan.
Toing :”bukan bro, tugas lu nanti tunggu di pager masjid” doi menyangkal perkiraan gue.
Gue :”di pager masjid? Ngapain gue nunggu di pager masjid?” gue masih ga ngerti.
Toing :”ya lu jaga-jaga, kalau ada orang yang lewat lu kasih kode ke gue, nanti gue masuk ke dalem ngambil kulit kambing yang nempel di bedug” doi menjelaskan lancar.
Gue :”maksud lu? gue mau lu ajak jadi sindikat pencuri kulit kambing????” gue mulai sadar.
Toing :” lah iya bro, masa gitu aja ga ngerti, lumayan lagi banyak yang nyari bro” doi menjelaskan dengan muka tanpa dosa.
Gue :”ENYAH ENGKAU DARI HADAPAN GUE” gue kesel, kampak nyaris mengiris leher dia yang tipis.
Akhirnya dia pulang.

_tamat_

No comments:

Post a Comment