Selamat Datang di blog erikduplet yang sederhana ^_^, sebelum baca jangan lupa doa ya

Apa tau dah.

Gila temen-temen gue puas banget ngeledekin gue, tawain gue, ngebuli gue, ludah-ludahin gue, pas mereka tau kalau gue ini jomblo, pas mereka denger cerita gue yang menyedihkan ke mereka, padahal gue  lagi menderita, tapi mereka malah asyik tertawa, sumpah, gue seneng banget. Mereka emang temen-temen gue. Ya, gue ini emang termasuk salah satu orang yang lebih seneng diketawain ketimbang dikasianin ketika gue lagi sedih menghadapi masalah cinta, entah kenapa gue punya kepuasan sendiri ketika gue bisa membuat orang tertawa saat ceritain kesedihan gue ke mereka. Mungkin ini bukan kali pertamanya gue ada diposisi kaya gini, setiap kali gue putus cinta, pasti gue jadi tranding topik, jadi bahan ledekan, jadi bahan lucu-lucuan selama beberapa hari kedepan. Ini salah satu yang membedakan gue sama yang lain, gue terlihat istimewa dimata mereka, tepatnya bukan istimewa si ya tapi lebih terlihat polos-polos beloon  agak kebego-begoan gimana gitu, jadi orang-orang demen banget ngeledekin gue. itu namanya gue berhasil, berarti gue ga sia-sia selama ini udah pura-pura bodoh ke orang-orang.anjrtit, gue emang jago banget akting.
Semalem gue abis bukber sama temen-temen kosan, ya memang semenjak kita udah pada wisuda, kita jadi jarang ketemu. Semalem kita ngadain bukber sambil bakar-bakar biar bisa kumpul itung-itung silaturahmi. Siapa sangka, ternyata dari mulai magrib sampai sahur, itu cuma buat introgasi gue, klarifikasi hubungan gue, dan ujung-ujungnya ketawain gue. Gila, mereka sampe bikin tema "semalaman bersama duplet" busetdah, mereka kira gue apaan, mereka emang tau banget gue. gue seneng lah dijadiin bahan omongan, apa lagi disaat keadaan gue kaya gini. itu makin seneng.
Temen-temen gue penasaran, sebenernya apa yang terjadi sama hubungan gue. Gue ini orang yang ga gampang buat cerita, tapi keadaan yang membuat gue jadi terpaksa membuka mulut, gimana engga, gue disogok sama martabak biar gue cerita, ya gue mau lah, martabak kan kesukaan gue.
si a:"sebenernya apa si yang membuat lu putus?" doi tanya serius.
gue:"karena hidup gue ga maju-maju"gue jawab singkat sambil makan martabak.
si b:"maksudnya maju gimana?" temen gue yang lain nanya.
gue:"ya gini-gini aja, ga kerja ga apa" gue masih sambil makan martabak.
si c:"lah, kan lu juga lagi nyari-nyari kerja mah" temen gue yang lain menanggapi.
gue:"iya, mungkin gue kurang serius"gue jawab lagi singkat.
si d:"terus yang mutusin siapa?" temen gue yang beda nanya.
gue:"gue, atas permintaan dia" gue jawab masih dengan keacuhan.
si e:"lu sayang ga si sama dia?" temen gue yang lain.
gue:"sayang banget" gue jawab singkat.
si f:"terus kenapa lu putusin kalau sayang banget, lu kan bisa lebih yakinin dia" temen gue yang lain nanya.
gue:"dia ragu sama gue, dia ga yakin kalau gue bisa bahagiain dia nanti" gue jawab masih makan martabak.
si a:"ragu?? pacaran udah lama masih ragu? berarti selama ini dia ga nyaman sama lu?" temen gue nanya lagi.
gue:" au dah, iya kali" gue jawab singkat lagi.
si b:"harusnya lu bisa lebih yakinin dia dong, kalau sayang mah biar dia ga ragu" temen gue so kasih nasehat.
Ternyata martabaknya abis, ya udah gue ceritain aja semuanya apa yang gue rasain ke mereka, lagian pada bawel nanya mulu.
gue:"heh bocah dengerin ya, gue ini sayang sama dia, bahkan gue yakin dan memberi harapan besar ke dia kalau dia emang bakal jadi jodoh gue, tapi apa sekarang, kalau lu mau tau ni ya beberapa bulan ini gue agak sedikit tersiksa dengan sikapnya yang berubah ke gue, sampe pada puncaknya ketika dia bilang kalau dia ragu sama gue, gue disitu mikir, berarti selama ini gue telah gagal membuat dia bahagia dan yakin sama gue, ya udah gue ambil keputusan, mending hubungannya jangan dilanjutin, buat apa menjalin suatu hubungan yang emang udah saling meragukan dan ga saling membahagiakan. ya gue ngasih opsi, mau dia atau gue yang mutusin, terus dia minta gue yang mutusin. y udah gue putusin. Dan ketika gue putusan, lu kira gue seneng, boro, hidup gue malah makin tersiksa, batin gue menjerit, gue ga bisa tanpa dia, dia terlalu istimewa di mata gue, dia terlalu berarti buat hidup gue, sehingga gue melanggar 1 prinsip  dalam hidup gue yang ga pernah mau balikan sama mantan, cuma karena dia  gue melanggar prinsip itu, gue minta balikan sama dia, dengan segala syarat gue mau berubah buat dia, apalah apalah, udah segala gue kirimin lagu lah pake suara gue, tapi apa, dia nolak gue. bayangin gue ditolak cewe, seumur hidup gue, baru ini gue ditolak cewe, dan orang yang pertama nolak gue itu cewe kaya... ya lu tau lah dia kaya apa. Harga diri gue udah rusak, gue yang selama ini lu pikir cowo kece, cowo cool, cowo panutan, cowo maco, tunduk dibawah kaki seorang cewe yang modelnya kaya dia. Semenjak itu gue sadar, kalau dia bukan buat gue, dia ga baik buat gue dan sekarang yang bisa gue lakuin adalah menjauh dari dia, ga mau tau tentang dia, ga mau komunikasi sama dia, pokonya yang berkaitan sama dia mau gue jauhin,  karena cuma itu satu-satunya cara agar gue bisa kembali lagi ceria, bisa bahagia seperti sedia kala, hati gue masih belum bisa terima dengan semuanya. gue lelah, gue belum cukup dewasa menghadapi masalah ini, Udah ah." Gue cerita panjang lebar, ternyata temen-temen gue udah pada pulang. Emang kampret pada. Efek dari semua yang gue ceritain sekarang adalah gue malah jadi bahan tertawaan, bahan ejekan, kadang gue suka dikencingin. saking hinanya gue.
Ya memang, temen-temen gue pada aneh dan ga nyangka dengan sikap gue yang ternyata lemah dan.... ... pokonya mereka ga nyangka dengan semua yang udah terjadi sama diri gue, jangankan dia gue juga heran, kadang gue berpikir gue udah kena kutukan atau apalah sejenisnya, namun, ya begini lah gue, ketika gue udah mencintai seseorang gue ga bakal mau kehilangan dia, walaupun sampe mengorbankan harga diri gue sendiri, soalnya gue udah cape pacaran gagal mulu, makanya nanti mah langsung nikah aja kalau ada calonnya mah, pusing lah pacaran lama-lama ga jadi-jadi. Temen-temen gue cuma ga mau gue terus larut dalam kesedihan, makanya mereka nyaranin gue buat cari cewe, ada yang nyaranin gue buat mainin cewe, ada juga yang nyaranin gue buat nyewa cewe, dan ada lagi yang nyaranin gue buat jadi cewe. Mereka gila kali, gue mana bisa ikutin saran-saran mereka yang menjijikan itu, cuuiihh. Mending gue sendiri dah, males amat cewe lagi, cewe mulu.cape lah.
Sekarang gue masih di kosan, temen-temen gue udah pada pulang, gue masih disini, baru sehari gue udah kangen rumah, kangen mamah kangen papah. Love you mah pah.

No comments:

Post a Comment