Selamat Datang di blog erikduplet yang sederhana ^_^, sebelum baca jangan lupa doa ya

Ketika Emak Bicara

Bangkit duplet, bangkit duplet, bangkit duplet, bangkit duplet, bangkit duplet, bangkit duplet, bangkit duplet, bangkit duplet, bangkit duplet, bangkit duplet, bangkiiiiiiiiitttttt. ayooo bangkiiiiittttt.
Yes, gue kudu bangkit, ya gue kudu mulai membenahi diri, mulai dari sekarang, sekarang juga, sekarang woooiii, ngapa jadi belum mulai-mulai. Ga inget kata si pamannya patter paker "kenapa kita terjatuh, karena agar kita bangkit lagi", tuh dengerin, keterpurukan yang gue alami akhir-akhir ini emang terasa menyakitkan, ya emang gue sadar belakangan ini gue merasa jadi orang lain, gue bukan diri gue, cinta yang membuat gue rusak, gue dibutakan oleh cinta, cinta yang ga membahagiakan, hanya membawa penderitaan, cinta yang bertepuk sebelah tangan, buat apa dipertahankan, lebih baik ditinggalkan, dan mulai menatap masa depan. busetdah Gue ngomong apaaan ?? abaikan.
Bosen lah ya cinta mulu, hhhmm,, gue mau ngomongin apa ya ? emak gue. Ya bener Emak gue, emak gue adalah satu-satunya cewe yg lagi deket sama gue, doi bukan sekedar cewe, doi pun bukan sekedar emak, buat gue doi adalah segalanya, pahlawan gue, guru gue, inspirasi hidup gue, motivasi buat gue, pokonya doi sempurna di mata gue.
Emak gue paling tau gue, doi cukup melihat mata gue aja doi udah tau kalau gue lagi punya masalah, ketika gue lagi ga punya duit pun doi cukup liat wajah gue. Ya memang setelah gue pikir ternyata sebenernya wanita yang sangat tulus menyayangi gue itu ya emak gue, namun kadang gue suka ga sadar, gue malah lebih peduli sama cwe-cwe lain, sedih juga kalau dipikir-pikir, ga usah dipikir lah ya, bosen sedih mulu. Gue kan lagi seneng, iya dong, lagi seneng, alhamdulillah semoga hari ini adalah awal untuk gue memulai kehidupan yang lebih baik lagi.aamiin.
Tadi waktu buka puasa gue sempet ngobrol sama emak gue, ga tau kenapa tiba-tiba emak gue nanya keadaan gue.
emak:"lagi kenapa a?" doi nanya sambil makan, gue kaget, pikir gue jangan-jangan emak gue denger tiap malem gue nangis.
gue:"gak apa2 mah, emang kenapa mah?" gue jawab salah tingkah.
emak:"oh, ya syukur kalau ga apa-apa" doi menanggapi.
gue:"kenapa emang mah? ada yang salah sama andik?" gue balik nanya penasaran.
emak: "ya ga apa-apa, tadi mamah liat di kamar aa udah ga ada foto yang berdua sama,... siapa dah, nisa ya?" dengan muka penasaran. gue makin bingung jawabnya.
gue: "emang ga ada mah? jatoh kali, kena angin, apa dimainin si bibi (nama keponakan gue), ga merhatiin mah" gue pura-pura bego.
emak:"oh, kirain, aa lagi ada masalah sama dia, jadi potonya ga dipasang lagi" doi singkat.
gue:"ga ada masalah mah, tapi andik udah ga pacaran sama dia" spontan gue jadi curhat.
emak:"udah putusan? kenapa? dikawinin lagi dia?" doi muka kaget dan kesel.
Ya emang, dulu pun emak gue pernah kesel gara-gara gue bilang ke dia kalau cwe yang jadi pacar gue udah kawin. Gue baru tau kalau emak gue ga mau liat gue sakit, walaupun mungkin gue yang salah, tapi doi pasti belain gue, emak gue emang pahlawan banget.
gue:"ga apa-apa mah, emang udah ga cocok aja" gue jawab penuh khitmad.
emak:"ga cocok? anak muda sekarang aneh bener, pacaran udah lama baru ngerasain ga cocok, ngapain pacaran kalau gitu mah, ya udah sabar aja, jodoh mah ga usah dicari, yang penting pantaskan diri aja dulu" doi memberi nasehat. Ternyata emak gue bijak juga.
gue:"iya mah" sambil manggut-manggut.
Love you mah, gue lagi sayang banget sama emak gue dah sekarang, makanya gue lagi bahagia. Hhhmm,, udah dulu ah, mau masaakk, iya dong gue sekarang kerjaannya masak, nyuci piring, ngepel, bersih-bersih, pokonyaa gue lagi seneng. Gue ga mau merusak kebahagiaan ini dengan sesuatu yang ga penting, makanya gue ngambil keputusan untuk ga mau tau tentang mantan, ga mau berkomunikasi,  pokonya semuaa tentangnya gue ga mau tau, kecuali utang gue. udah ah, ngapa jadi inget lagi.cape deh.

ini foto kebahagiaan gue bersama keponakan gue (bibi)

No comments:

Post a Comment